Mengatasi Penyakit Jamur Akar Putih (JAP)

Jamur AKAR PUTIH ialah penyakit yang ditakuti oleh petani karet,

kondisi yang sudah laksana ini bakal membaik menurut empiris saya kesal dan kecil hati BANGET andai Karetnya terpapar penyakit JAP ini ,gimana tidak ? pohon karet yang sedang tumbuh bagus dan lagi seneng-senengnya di anggap tiba-tiba layu dan menguning lantas mati tegak atau Roboh karena pada pangkal batang bawah ternyata keropos dampak serangan jamur akar putih.

Keberhasilan saya dalam mengerjakan  pengendalian dan penyembuhan penyakit jamur akar putih akan  saya bagikan TIPS sederhananya tetapi sebelum saya berbagi saya anjurkan untuk  para empunya  kebun dalam berkebunmen  kejelian rahasia  segera kedapatan semenjak  dini pohon karet yang terjangkit. kesembuhan dari setiap pribadi  tanaman paling tergantung kpd kejelian empunya  kebun dalam mendeteksi sejumlah  fase serangan tersebut.



Cara AMPUH dan TERBUKTI saya sembuhkan JAMUR AKAR PUTIH ialah sebagai berikut


  1. Bersihkan piringan atau gulma disekitar pohon karet
  2. bukan yang telah positif terjangkit JAP saja yang diserahkan penanganannamun berikan paling tidak 5 baris pohon kanan- kiri -depan dan belakang
  3. Membeli super nasa atau dapat dengan pupuk kandang yang telah siap pakai
  4. Membeli Natural GLIO
  5. setelah siapkan semuanya dari nomor 1 sampai 4 tahapan berikutnya ialah cara APLIKASI Natural GLIO campurkan super nasa 250 Gram + 100 Gram Natural GLIO + 50 liter air campur merata. siramkan 1-2 liter perpohon.andai serangannya telah diambang batas berikan 2 liter perpohon.
  6. ulangi 2 -3 bulan sekali sampai bener-bener sembuh.
  7. jika telah sembuh cukup setahun sekali.



Natural GLIO adalah produk pengendali hama & penyakit tumbuhan dari PT. Natural Nusantara. Natural GLIO dapat menghancurkan inokulum sumber infeksi penyakit tanaman, menangkal sumber infeksi penyakit menyebarpulang dengan kolonisasi tanah oleh Natural GLIO, dapat melindungi perkecambahan biji dan akar-akar tumbuhan dari sumber infeksi penyakit, aman terhadap lingkungan, insan dan hewan, selaras dengan ekuilibrium alam, gampang dan murah.

Natural GLIO mempunyai sifat Hiperparasit terhadap pathogen penyakit tanaman, sampai-sampai terjadi kompetisi tempat hidup dan nutrisi. Natural GLIO menerbitkan zat antibiotik yakni Gliovirin dan Viridin yangbakal mematikan pathogen penyebab penyakit tumbuhan dan Natural GLIO inibakal berkembang terus mengkolonisasi mengayomi tanaman dari gangguan pathogen.



Natural Glio ialah fungisida organik dimana berbahan aktifnya ialah Gliocladium sp dan Trichodarma sp bisa mematikan,menghambat dan menghancurkan cendawan pathogen dalam tanah yang bisa menyerang tanaman.

Jenis penyakit yang dapat dikendalikan Natural Glio fungisida organik antara lain

  1. jamur akar putih pada karet
  2. jamur Ganoderma pada kelapa sawit
  3. penyakit yang terbawa biji contohnya rebah semai
  4. penyakit layu pad lombok,kentang,tomat,tembakau dan lain-lain yang disebabkan oleh fusarium sp dan bakteri pseudomonas sp.
  5. semua tanaman yang disebabkan oleh jamur cara terbaik untuk  mengatasi berdasarkan pengalaman sendiri sendiri adalah dengan menggunakan Natural Glio
kelebihan lain MENGGUNAKAN SUPER NASA DAN NATURAL GLIO
manfaat lebih dari Natural GLIO dan SUPER NASA adalah jamur akar putih yang menyerang pada tanaman karet,nangka atau sawit dan lainnya akan segera sembuh serta jika kondisi tanaman terjangkit yang 60-70 % mau mati dia bisa tumbuh subur kembali,pengalaman saya kira-kira ketika batang pohon masih basah atau kelihatan masih hidup.

Setelah dua bulan aplikasi NATURAL GLIO dan SUPER NASA
pohon karet sudah terjangkit sembuh TOTAL. 


Untuk Info dan Pemesanan silakan Hubungi Kami 085776312393

0 comments: